.NET Conf 2019

Pada tanggal 15 November 2019 telah dilangsungkan acara Seminar & Workshop .NET Conf yang bertempat di Gedung Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Acara ini diselenggarakan oleh MIC UGM Yogyakarta.

NET Conf merupakan sebuah agenda tahunan yang diselenggarakan oleh komunitas developer .NET di seluruh dunia. Di Indonesia pada tahun ini, salah satunya di selenggarakan di kota Yogyakarta, lebih tepatnya di Perpustakaan Fakultas Teknik UGM pada 15 Oktober 2019. Acara ini diikuti oleh 42 peserta dengan latar belakang yang berbeda, seperti profesional dan mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diisi oleh tiga pembicara, yakni Ridi Ferdiana – Microsoft MVP, Erick Kurniawan – Microsoft MVP, dan Nindi Kusuma Ningrum – Chief Project Officer dari OkeSayur. Para pembicara memberikan beberapa insight menarik bagi para peserta, seperti bagaimana meningkatkan produktivitas .NET dengan Visual Studio, DevOps for .NET Developer, Mengembangkan aplikasi Full-stack C# Web Apps dengan Blazor di .NET Core 3.0, Machine Learning for .NET, dan sebagainya.

Pada kesempatan ini saya membahas topik tentang apa yang baru pada Xamarin Forms dan Visual Studio 2019. Adapun topik yang dibahas pada seminar ini adalah:

  • Introduction to Xamarin Forms and Visual Studio 2019
  • Using Xamarin Shell
  • Xamarin Essentials
  • XAML Hot Reload
  • Xamarin Forms with ASP.NET Core Backend on Azure Apps
  • etc

3

6

6

Untuk materi dari seminar .NET Conf ini bisa didownload pada tautan berikut ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s