[Free E-Book] Pengembangan Cross Platform Mobile App dengan Xamarin 5 & Visual Studio 2022

Buku dengan judul Pengembangan Cross Platform Mobile App dengan Xamarin 5 & Visual Studio 2022 ini akan membahas bagaimana mengembangkan aplikasi Cross Platform (Android, IOS, Windows) menggunakan teknologi .NET dan bahasa C#. Xamarin Forms 5.0 sendiri adalah versi terakhir dari Xamarin Forms sebelum berevolusi menjadi .NET MAUI (.NET MAUI akan rilis di pertengahan tahun 2022). Buku ini cocok digunakan oleh pengembang aplikasi pemula yang akan mempelajari bagaimana cara mengembangkan aplikasi mobile dari awal.

Di permulaan bab akan dijelaskan apa itu Xamarin, dan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai mengembangkan aplikasi mobile. Kemudian diteruskan dengan pembahasan tentang View, Layout, Navigasi antar halaman, dasar data binding, MVVM Pattern, dan bagaimana cara menampilkan data pada ListView. Setelah pembaca mengerti dasar pembuatan aplikasi, maka di bab selanjutnya akan dibahas bagaimana cara bekerja dengan data pada Local Storage, dan bagaimana cara mengakses data pada backend API. Buku ini juga menjelaskan beberapa fitur yang baru seperti bagaimana cara menggunakan Flyout, Xamarin Essentials, dan Xamarin Community Toolkit.

Akhir kata, selamat membaca dan mencoba membuat aplikasi mobile dengan Xamarin Forms. Semoga buku ini dapat bermanfaat untuk memberi fondasi dasar, dan praktek langsung untuk rekan-rekan yang memulai belajar untuk mengembangkan aplikasi mobile.

Berikut adalah tautan untuk mengunduh e-book ini.

Jika anda tertarik untuk belajar Xamarin Forms development lebih lanjut dengan topik yang lebih advance, anda juga dapat mengikuti pelatihan intensive dengan studi kasus yang dibutuhkan di https://actual-training.com. Untuk mendapatkan penawaran anda dapat menghubungi email info@actual-training.com atau no wa 087876133054.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s